101 Classical Themes for Violin (VIOLON)

101 Classical Themes for Violin (VIOLON)

B. Indonesia 1. Pengertian Teks Persuasi
2. Struktur Teks Persuasi
3. Manfaat Teks Persuasi
4. Jenis Teks Persuasi
5. Contoh Teks Persuasi
tolong di jawab nya lagi butuh banget nih​

1. Pengertian Teks Persuasi
2. Struktur Teks Persuasi
3. Manfaat Teks Persuasi
4. Jenis Teks Persuasi
5. Contoh Teks Persuasi
tolong di jawab nya lagi butuh banget nih​

1.Teks persuasi adalah teks yang berisi ajakan, saran, bujukan, imbauan, pengaruh, arahan, larangan, atau perintah kepada seseorang untuk melakukan suatu hal sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai oleh penulis teks tersebut

2.pengenalan isu, rangkaian argumen, pernyataan ajakan, dan penegasan kembali

3. mengajak pembaca untuk melakukan sesuatu yang baik dan menjauhi yang berdampak negatif

4. Teks Eksposisi Definisi.

Teks Eksposisi Proses.

Teks Eksposisi Ilustrasi.

Teks Eksposisi Laporan.

Teks Eksposisi Perbandingan.

Teks Eksposisi Pertentangan.

Teks Eksposisi Berita.

Teks Eksposisi Analisis

5.Waspada Rokok meskipun Sebatang

Pengenalan Isu

Seperti yang sudah kita ketahui bersama jika di dalam rokok terkandung nikotin dan tar. Keduanya merupakan zat kimia yang sangat berbahaya untuk sistem pernapasan.

Rangkaian Argumen

Selain tar dan nikotin yang disebutkan di dalam kemasannya, sebenarnya di dalam satu batang rokok terkandung lebih dari 4000 bahan kimia, di mana 200 di antaranya beracun.

Makin besar tar dan nikotin yang terkandung dalam sebatang rokok, akan makin besar pula dampak yang diberikan kepada tubuh kita.

Dampak tersebut bukan hanya diterima oleh perokok saja, tetapi juga orang-orang di sekitarnya. Orang-orang tersebut disebut dengan perokok pasif.

Baik perokok aktif maupun pasif, keduanya akan terkena dampak yang sama. Dampak yang ditimbulkan dari rokok di antaranya penyakit jantung, kanker serta impoten. Selain dampak di atas, merokok juga sangat berbahaya bagi wanita hamil serta janin.

Pernyataan Ajakan

Dengan banyaknya dampak negatif yang ditimbulkan dari rokok, alangkah baiknya jika kita menghindari rokok. Dengan tidak merokok akan membuat tubuh kita menjadi sehat serta mengurangi pencemaran polusi udara. Selain itu, dengan tidak merokok maka kita tidak merugikan orang lain.

Penegasan Kembali

Untuk itu sebaiknya hindarilah rokok. Hal itu karena di dalam rokok lebih besar bahayanya daripada manfaat yang didapatkan.

[answer.2.content]